Minggu, 23 Oktober 2011

Cerita Boyband Indonesia

By Ramazayn   Posted at  11.46   Opini No comments

Boyband?
Fenomena boyband


Boyband Amerika dan Inggris mengutamakan kualitas Vokal. Boyband Korea mengutamakan kualitas dance dan penampilan. Boyband Indonesia mengutamakan...?

Hari minggu adalah hari dimana aku benar-benar bisa menonton dengan tenang, tidur dan hang out bareng teman. Kalau biasanya dari senin sampai sabtu kepala jadi panas karena Les dan membahas soal-soal (yang gak selesai-selesai). Khusus hari minggu aku bisa sedikit enjoy. Hakhaka. Karena teman semua pada jalan dengan gebetan, dan aku juga udah tidur sekitar 12 jam (nampak kali malming kelabu). Akhirnya, aku memutuskan untuk berkencan dengan TV yang sudah lama tidak aku gombali.

Nasib kalau gak berlangganan TV kabel ya beginilah jadinya. Acara TV lokal WTF semua. Dimulai dari acara kartun bisu dan bodoh, kartun pembodohan, kartun hewan-hewan aneh yang berubah dan gak tamat dari aku SD, acara komedi super lebay dan garing, FTV klise murahan, acara Gosip yang pertanyaannya itu mulu “kapan jadian, kapan nikah, kapan cerai, kapan punya anak? kapan mati” si artisnya pun cuma jawab “doakan saja”. Siapalah yang mau nonton acara begitu ya? rugi kali rasanya waktu terbuang untuk pertanyaan bodoh dan liputan gak penting seperti itu. Alasan terakhir kenapa aku selalu pengen ngebanting TV atau mencampakkan remote ke TV adalah acara musik yang super lebay, super garing, super ueeekkkk……

Kalau kemarin kupingku ngilu karena musik melayu yang  liriknya super lebay, dan parahnya si penyanyinya cuman nguap-nguap gaje. Karena salah satu band melayu naik daun, maka bermunculan band sejenis dengan lirik lebay yang sama. Bahkan suaranya pun hampir mirip. Mungkin karena tukang edit suara rekamannya juga sama.

Fenomena kembali terulang kembali. Kali ini bukan musik melayu tapi Fenomena Boyband dan Girl Band. Karena muncul sekelompok boyband (lebih tepatnya kemayuband menurutku), yang cukup naik daun maka bermunculan boyband sejenis kayak jamur. Hanya bermodalkan bisa senam aerobik dan mukak sok imut, wkwkwkwk. Anehnya, banyak orang gilak yang suka, Dasar ABG labil. Girlband nya pun sama aja. Cuma bermodalkan muka dengan make up semenor mungkin dan tingkah yang dicentil-centilkan. Ampuuuuuunnnnn. Beda sekali dengan Boyband Korea, Japan dan sekitar. Mereka punya ciri khas di kostum, vokalnya bagus dan dancingnya juga energik. Sedangkan Boyband Cekat Cekot Indo lebih mirip para peserta senam aerobik. Pantesan musik Indonesia susah bisa go Internasional. Kita semua cuma ditipu trik pemasaran label yang cuma mau meraup keuntungan. Produser hanya ingin meraup keuntungan dengan instan. Baguslah RBT diberhentikan dan CD dibajak. Semoga kekreatifan dan musikalitas musisi Indonesia bisa bangkit kalo udah begitu.

NB : List lagu Indonesia di Ipodku yang masih bertahan dan dengan sukarela aku masukkan di bulan ini :
– Gamal (Cuma Aku) : Walaupun beberapa liriknya terasa lebay, tapi musiknya bagus. Genrenya RnB banget. Suaranya kayak Perpaduan Chris Brown dan Taio Cruz
– Soul ID (Siapa Bilang) : Grup hip hop yang berani tetap di jalurnya walaupun sempat beberapa kali ganti aliran, tapi balik lagi ke Hip Hop. Caiyo
– Purpose (Stand Up) Walaupun aku gak tahu ini grup band dari kota mana, kapan tercipta dan baru tahu lagunya sekarang (itupun karena close song tv show 86) tapi aku salut kualitas vokalis dan musikalitasnya. Gak nyangka kalau mereka adalah Orang Indonesia.
– Anggun (hanyalah cinta). Mau versi western atau southern, Anggun tetap keren.
– Peter Pan (Langit tak mendengar dan menghapus jejakmu) Dua lagu ini gak terungkapkan lagilah betapa aku sukanya. Liriknya benar, benar, benar jenius. Like it.

author

About the Author

Banggalah karena sesuatu yang kau perjuangkan. Tetapi kebanggaan dapat membuat pertahananmu lemah. Keep it balance.
View all posts by: Ramadan Siregar

0 komentar:

Back to top ↑
Connect with Us

What they says

© 2013 Cerita Random. WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.