Sabtu, 26 Mei 2012

Cerita UN dan SNMPTN

By Ramazayn   Posted at  09.10   UN No comments

Hari yang sangat ditunggu-tunggu dan membuat seluruh anak SMA se-Indonesia kelas XII di tahun ini (2012) menjadi deg-degan. Gimana enggak deg-degan ? hari ini adalah pengumuman lulus/tidak lulusnya aku setelah 3 tahun belajar di SMA. #horror
Aku pun mulai searching, apakah ada quick qount versi pengumuman UN di Internet dan ternyata hasilnya nihil. Ada sih, tapi hanya bagi sekolah yang punya website sendiri. *sekolah awak tak punye website*. Gosip-gosip yang sampai di ponselku ada 2 orang yang tidak lulus di sekolah kami. Belum tahu apakah dari program IPA atau program IPS. Yang jelas berita ini membuat banyak yang tidak nyaman. “Bikin gelisah aja” pikirku. Aku langsung message salah satu guru dan dia bilang 2 orang itu dari IPS. Aku pun langsung lega. >_<
Sesampainya di sekolah, emakku langsung masuk ke kelas. Aku dan tribi (genk kecilku) pun menunggu para emak di loby sekolah. (Aku enggak tahu sih itu layak disebut loby atau enggak -__-“). Satu persatu teman kami keluar dengan muka bahagia bersama emak dan bapak-nya masing-masing. Dan kami (tribi) pun heboh saat Awal (anggota yang penuh perjuangan untuk keterima di tribi) keluar dan dinyatakan lulus. Congrattss wal.
Tiba saat emak Icha keluar, kami pun membuka amplop tersebut bareng-bareng. “Lulus”. Emak Nabila udah buka duluan, dan dia juga lulus. Dan terakhir emak aku gak berani buka. Akhirnya aku yang disuruh buka. Dan ternyata hasilnya…….

pengumuman kelulusan
Aku lulus Maaak!

“Alhamdulillah. Aku lulus”. Langsung salam emak.
Saat sampai dirumah, bapak aku ekspresinya biasa aja pas tahu aku lulus. (Yah, wajar kalilah ya. Cuma UN doank, smua org juga dah tau issue UN). Bapakku menyuruh aku membuka internet jam 5 sore untuk melihat pengumuman SNMPTN jalur undangan. Aku yang gak percaya, sempat beradu mulut dgn bapakku. Karena dengan jelas official site nya bilang pengumuman adalah 27 mei. Ternyata emang bapak aku yang benar. Soalnya di TV juga diberitakan (Dasar panitia SNMPTN labil -_-‘).

Jam dinding menunjuk angka 5, jantungku pun deg-degan kencang kali. Aku mulai menulis alamat website www.snmptn.ac.id. 1 detik…….10detik….5 menit kemudian. “Not Respons”. Arggghhh. Aku mencoba untuk membuka situs alternatif lain yaitu www.its.ac.id dan alhamdulillah terbuka. Aku klik link pengumuman SNMPTN undagan dan harus diisi :
No. Pendaftaran              : 4120199590
Tanggal Lahir22             : February 1994
*enter*
tiba-tiba aja ada kesalahan di nomor. “Okay okay, Dan. Santai aja ya.” *Tarek napas* Aku coba cek lagi no. pendaftaranku. “Loh, benar nya?” #MulaiPesimis. Aku coba klik kanan dan reload. Tiba-tiba..
pengumuman SNMPTN
Aku lulus SNMPTN? ini bukan mimpi kan?
YA ALLOHH…MAKASIH YA ALLOH. LULUS PIL. PERTAMA AKU MAK, PAK. *sambilnetesairmata* (ekspresiku yang tiba-tiba. lebay sih. Wkwkw)

Bapak aku langsung nyalam aku, emak aku mengecek apakah bener itu namaku.

Hah, gak tau lagi mau bilang apa, senang pastinya. Dua Kejutan hari ini. #LangsungUpdateStatus

Double Shock ^-^



author

About the Author

Banggalah karena sesuatu yang kau perjuangkan. Tetapi kebanggaan dapat membuat pertahananmu lemah. Keep it balance.
View all posts by: Ramadan Siregar

0 komentar:

Back to top ↑
Connect with Us

What they says

© 2013 Cerita Random. WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.